manfaat mendaki Gunung

Mengukur Sifat Dan Watak

Mendaki gunung juga bisa untuk menilai sifat dan watak kita reka-rekan kita atau anggota kelompok kita. Sifat dan watak tiap orang sudah jelas berbeda. Coba kita mendaki bersama-sama disitu akan kelihatan tipe pemarah, penyabar, egois, sembrono, siapa yang punya sial atau rasa setia akan nampak. Biasanya tidak disadari oleh tiap individu, kalau watak dan sifatnya sedang ditonjolkan . Dalam perjalanan biasanya satu dua kilometer masih bersama-sama, tapi lambat laun akan muncul pribadi-pribadi lain. Disini kita harus menyadari bahwa manusia mempunyai kekurangan dan kelemahan tidak perlu sok bila tidak kuat bantu dong yang lemah dan bila kita lebih bantu yang kurang, sehingga kelompok kita akan tetap kokoh


Wisata

Setelah sekian lama kita peras untuk berfikir dan bekerja di suasana keramaian kota, bising dan penuh polusi, nah kenapa tidak kita dekatkan dengan alam. Kita bisa berolah raga sambil berwisata mendaki gunung yang mempunyai panorama yang asli alami.
Melatih Fisik Dan Mental

Kita sering berlatih fisik dan mental melalui cabang-cabang olah raga. Mungkin juga kita pernah bertanding atau berlomba dan kita ditonton, disoraki dan di dukung. Tapi beda dengan melatih fisik dan mental melalui olah raga mendaki gunung. Sambil berjalan menikmati pemandangan dan hawa yang sejuk, kita ukur ketahanan fisik kita
Sekarang oleh alam kita ditonton dan soraki oleh pohon dan semak yang bergoyang. Seringkali jalanan turun kemudian naik, lurus turun berbelok-belok hingga fisik semakin melemah. Kalau sudah mengeluh disitulah biasanya mental menurun. Itulah ujian fisik dan mental bertarung dengan alam. Dengan sering jalan-jalan naik gunung mental dan fisik kita jadi terlatih.
Pijat Refleksi
Dengan mendaki gunung tanpa disadari bahwa tapak kaki kita terpijat secara refleksi, pijat refleksi adalah pengobatan alternatif yang ampuh dan aman, praktis serta murah tanpa efek samping, selain mencegah dan menyembuhkan penyakit seperti ginjal, paru-paru, atau jantung bahkan seluruh tubuh.

Mensyukuri Kebesaran Tuhan

Tuhan menciptakan segala apa yang ada didunia ini bagi kepentingan umatNya, maka kita wajib mensyukuri dan menikmatinya. Untuk melihat kebesaran Tuhan dan merasa dekat dengan NYa, berdirilah dipuncak gunung. Kita akan melihat hamparan panorama yang begitu indah. Dengan demikian kita selalu merawat dan memelihara ciptaan Tuhan ini demi keperluan kita sampai anak cucu kelak.

0 komentar:

Posting Komentar